Serabi & Pisang Bakar Situbondo

Jangan dikira saya lagi makan di daerah Jawa Tengah ya. Ga jauh-jauh saya masih sedang wisata kuliner di daerah Jakarta Selatan kok. Tepatnya saya sedang berada di daerah Barito, Kebayoran Baru.
Kali ini saya sebelum makan berat mau icip-icip dulu makan pisang bakar di warung tenda Situbondo di daerah Barito ini. Tempat ini tepatnya di samping Taman Barito, sebrang kuburan di daerah Barito itu loh. Di daerah sini kalau malam memang banyak makanan-makanan di sepanjang jalannya. Buka sekitar jam 5 sore. Sebenarnya disini menjual nasi bakar juga. Tapi karena saya mau makan yang lain jadilah saya makan makanan pengganjel aja hohoho…

Nah yang pertama ini saya mencoba pisang bakar coklat keju. Pas banget hari ini suasananya lagi hujan, malam-malam gini enaknya makan pisang bakar.

Pisang bakar disini disajikan dengan cara dipotong-potong kecil. Jadi ga utuh berbetuk pisang lagi. Mungkin itu yang bikin tekstur pisangnya jadi ga benyek seperti pisang bakar yang lain. Walaupun agak sedikit keras tapi rasa pisangnya manis. Jadi tekstur pisang yang keras itu sih ga mengganggu sama sekali. Malah enak jadinya menurut saya.

Seperti pisang bakar coklat keju pada umumnya, pisang yang sudah dibakar ditaburi meises coklat dan keju. Overall menurut saya pisang bakar ini enak. Dengan harga Rp. 7.500,-/porsi. Disini jg tersedia pisang bakar dengan rasa lain kok. Jadi bisa pilih rasa sesuai kesukaan kita juga.

Nah ronde cemal-cemil yang kedua lanjut ke serabi. Saya lupa ini rasa apa yang pasti toppingnya itu ada parutan keju, meises, dan susu kental manis. Ga usah dibahas lagi ya itu rasanya gimana. Yang pasti keju, susu, + coklat udah pasti enak deh ya. Mending kita bahas serabinya aja. Ukuran serabinya cukup lumayan besar dan tebal. Dan saya suka serabinya dimasak tidak terlalu sampai matang sekali, sehingga teksturnya lembut dan ga keras.

Walaupun sebenernya saya lebih suka serabi yang standar-standar aja (yang cuma pake gula merah + santan itu loh) tapi menurut saya ini boleh juga dicoba supaya ga bosen hehehe.

Harga untuk serabinya sendiri bermacam-macam. Mulai dari sekitar Rp. 6.000,- sampai Rp. 8000,-an per porsi. Menu untuk serabinya juga sangat variatif. Ada lebih dari 20 rasa yang disediakan. Untuk serabi yang saya makan sendiri harganya Rp. 7.500,-.

Last but not least adalah minuman buatan asli Indonesia yang baru saya coba pertama kali disini. Namanya Saparella. Minuman ini enak dan sangat terjangkau harganya. Rasanya seperti root beer (memang semacam root beer sih ini) tapi rasa sodanya tidak terlalu kuat dan rasanya agak sedikit lebih manis dari root beer biasanya. Diminum dengan es batu tentu akan lebih enak. Harga perbotolnya hanya Rp. 6.000,- sangat terjangkau kan?

Bon Avetitos!

Rated: 3/5

Si Tukang Makan : Dina.😀

About blogsitukangmakan

I love to fill my tummy so well :D
This entry was posted in < Rp. 20.000,-, Indonesia and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

