Bebek Ireng Suroboyo ‘Cak Baz’

Kali ini saya makan bebek lagi.😀 Untuk yang ini namanya Bebek Ireng Suroboyo ‘Cak Baz’ yang terletak di Jalan Margonda depok. Tepatnya berlokasi ga jauh dari Apartment Margonda Residence. Untuk bebek yang satu ini memang terbilang cukup unik karena dimasak hingga warnanya berwarna hitam. Mungkin itu juga yang menjadi salah satu alasan kenapa bebek ini dinamai dengan nama Bebek Ireng. Tapi walaupun warnanya yang hitam bukan berarti bebek ini dimasak sampai gosong. Bumbu-bumbu yang digunakan waktu masaknya itu lah yang ngebuat bebek ini jadi tampilannya hitam.

Untuk kali ini saya makan menu bebek yang namanya Bebek Super. Ukurannya pas deh buat dimakan seporsi/orang. Kalo untuk Bebek Peking ukurannya “Jumbo” jadi biasanya dimakan untuk berdua/porsi. Tapi bagi yang suka banget sama bebek sih boleh-boleh aja makan menu Bebek Peking sendiri. Dijamin kenyang banget tapi hehe…

Untuk harganya sendiri bisa dilihat di foto yang pertamana. Untuk Bebek Super dibandrol dengan harga Rp. 17.000,- dan Bebek Peking seharga Rp. 24.000,-. Sedangkan untuk Bebek Biasa yang notabene ukurannya lebih kecil lagi (kecil banget sih kalo menurut saya hehe…) dibandrol dengan harga Rp. 15.000,-.

Untuk bebeknya sendiri sih saya bisa kasih nilai “lumayan enak” jadi ya ga terlalu enak dan engga ga enak juga. Jadi ya standard aja deh. Dalam setiap pembelian satu porsinya dikasih ati-ampla bebek juga. Dan saya justru suka sama ati-amplanya itu hehe… Untuk ati-amplanya itu sudah termasuk dalam pembelian bebek. Jadi ga perlu ngeluarin duit lagi untuk belinya.

Nah ini dia nih yang menurut saya kurang dari semuanya. SAMBAL! Menurut saya pribadi sambal itu cukup crucial perannya dalam sebuah menu makanan seperti bebek ini. Karena kalai sambalnya udah ga enak, udah…. biasanya kenikmatan dari keseluruhan makanannya bisa berkurang. Nah menurut saya pribadi sih sambah di Bebek Ireng ini terlaluuuuu asin! Asin banget malah. Jadi ya bagi saya yang kurang suka dengan rasa-rasa yang terlalu asin gini menurut saya sambal di Bebek Ireng kurang. Jadi waktu makan kemarin saya campur kecap deh sambalnya. Padahal saya juga ga suka manis. Tapi gimana, saya juga ga suka asin. Jadi serba salah deh😦

Jadi selmat mencoba ya buat semua pecinta kuliner!

Bon Avetitos!

Rated : 2/5

Si Tukang Makan : Dina.🙂

About blogsitukangmakan

I love to fill my tummy so well :D
This entry was posted in Indonesia, Rp. 20.000,- - Rp. 40.000,-, Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

